Home · Menu 1 · Menu 2 · Menu 3 ·

CARI TAHU TENTANG MANFAAT JERUK NIPIS YANG BELUM KAMU TAHU

CARI TAHU TENTANG MANFAAT JERUK NIPIS YANG KAMU BELUM TAHU

Semua orang, terutama kaum wanita pasti mengenal apa yang namanya dengab jeruk nipis. Jeruk nipis ini sangat mudah kita peroleh di pasar, perkarangan rumah, tukang sayur. Barangkali, semua orang mengetahui apa saja faedah yang dapat diambil dari buah yang berbentuk mungil ini. Alangkah baiknya bila disetiap rumah selalu tersedia jeruk nipis yang bisa sewaktu-waktu dapat segera digunakan.

 Misalnya, dalam keadaan yang melelahkan kita dapat membuat minimum yang segar yang dengan menambahkan air matang serta gula pada jeruk yang sudah diperas satu atau dua buah. Apalagi bila diberi es batu, jadilah ia minuman yang menyegarkan. Lain hal yang mungkin sudah tidak aneh lagi bagi kita, soto dan sate akan bertambah lezat rasanya bila kita bubuhi sedikit air jeruk nipis. 

Selain faedahnya sebagai pelezat rasa atau minuman, maka khasiat lainnya masih banyak , maka darinya berikut jabaran manfaat jeruk nipis: 1. Dapar Mencegah Rontoknya Rambut Gimana sih caranya agar rambut kita tidak mudah rontok dan terlihat hitam , begini caranya ambillah beberapa jeruk nipis lalu kita potong dan gosok-gosokkanlah pada kulit kepala secara merata, setelah itu diberi putih telur. Kemudian rambut dibungkus dengan sehelai handuk dan dibiarkan semalam. Keesokan harinya dicuci dengan air biasa. Apabila dilakukan dengan teratur dua minggu sekali. Insya Allah rambut hitam, halus dan tidak mudah rontok. Alternatif lain dalam mencegah kerontokan rambut ialah : dengan cara siapkan 3 sendok makan sampho yang biasa dipakai oleh Anda ke dalam mangkuk, kemudian masukkan kuning telur 1 buah dan minyak kelapa 2 sendok makan. Oleskan hingga rata ke kulit kepala dan tutup selama 30 menit dengan penutup. Kemudian siapkan air hangat yang sudah dimasuki oleh jeruk nipis terkupas lalu air yang wangi jeruk tadi dipakai untuk membersihkan rambut pada saat keramas. Lakukan secara rutin. 

2. Dapat membantu menghaluskan kulit muka Caranya ialah ; Setengah cangkir susu sapi dicampur dengan air jeruk nipis secukupnya hingga timbul butiran-butiran susu setelah dibiarkan sebentar. Dengan sepotong kapas yang bersih, ambilah butiran-butiran tersebut dan segera usapkan pada wajah anda perlahan-lahan tetapi cukup merata seperti masker. Apabila sudah kering biarkan beberapa menit hingga beberapa jam, lalu kita bersihkan dengan air. 

3. Dapat membantu mengecilkan dan mengeringkan kandung peranakan setelah melahirkan Dengan menambahkan air jeruk nipis dan sedikit kapur sirih pada parem parut ( tempel), lalu kita taburkan setiap harinya didaerah perut. Apabila hal ini dilakukan rutin perut akan menjadi langsing dan prosesnya dapat dipercepat campuran dari jeruk nipis, garam dan sedikit air kapur sirih yang sudah direndam dengan air matang. 

4. Dapat menghilangkan bau Amis/ Ikan Setelah ikan dicuci tetesilah dengan sedikit air jeruk nipis dan dibiarkan sebentar. 

 5. Peluntur Karat Dapat memulihkan warna alat- alat yang terbuat dari kuningan apabila sudah mulai menghitam. Gosoklah jeruk nipis dan garam secara merata pada barang yang sudah mulai menghitam. 

6. Dapat mengurangi noda hitam oleh tinta atau karat. Bila ada baju yang masih baru terkena noda, cepat-cepat cucurkan air jeruk nipis dan setelah itu dijemur di panas matahari, kemudian baru kita cuci seperti biasanya.

 7. Dapat membantu meringabkan penyakit batuk. Ambil satu sendok makan air jeruk nipis dan campur dengan 1sendok teh kecap manis. Minum 3×sehari. Obat seperti ini dapat juga dibuat sebagai minuman segar yaitu: sediakan 1 gelas air minum dan tambahkan beberapa sendok air jeruk nipis dan sedikit garam. Minum selagi hangat. Cara lain dengan mengolesi kapur sirih pada sepotong jeruk nipis lalu dipanggang diatas apu kecil. Setelah sedikit hangat lalu peras jeruk nipis tersebut langsung pada mulut kita dan airnya sedikit-sedikit ditelan. Kulit jeruk jangan terus dibuang tetapi gosok-gosokkan pada daerah leher. 

8. Dapat membantu meredakan penyakit Panas. Jika mendadak sakit panas, cobalah kompres dengan campuran air jeruk nipis ditambah kapur sirih dan 1 sendok makan minyak kelapa. Setelah diaduk-aduk dengan rata dan tampak kental usapkanlah pada daerah ubun-ubun. Insya Allah panas akan turun

0 Response to " CARI TAHU TENTANG MANFAAT JERUK NIPIS YANG BELUM KAMU TAHU "

Post a Comment