Support

Recent Posts

15 BUAH-BUAHAN BERKHASIAT

Khasiat Buah-Buahan Untuk Pengobatan


               Anggur


Khasiat : menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh yang lain. Kandungan tannin didalamnya mampu menyerang virus . kandungan flavonoidnya sebagai antioksidan dan mencegah atherocierosis, mengandung zat besi, mencegah konsitipasi, mebersihkan hati, membantu fungsi ginjal, membantu pembentukan darah, menonaktifkan virus dan menurunkan kolesterol.

Cara penggunaannya :

100 grm buah anggur segar dicuci bersih dan dibuang bijinya lalu diblender bersama 50cc air matang. Jus ini diminum secara rutin sehari sekali setelah makan siang.

2.       Apel


Khasiat :

Memperbaiki otot, pencernaan, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan. Menyerap kelebihan air dalam usus. Mengontrol keluarnya isulin, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, membersihkan tubuh, menyembuhkan segala  peradangan, mengatasi segala infeksi, membantu pembentukan tulang, menyerap kalsium dari makanan.



3.       Alpukat

Khasiat : untuk mengobati sariawan, kencing batu, Darah tinggi, Kulit muka kering, sakit gigi berlubang, kencing manis, mengurangi radang pada tulang.

Cara penggunananya :

100 alpukat matang dicuci bersih dengan air mengalir, bijinya dibuang dagingnya diambil, dipotong-potong kecil, lalu diblender. Tambahkan air atau susu kedelai sedikit demi sedikit hingga 50cc. jus ini diminum satu gelas sehari pada siang atau malam hari sesudah makan.

4.       Sirsak

Khasiat : meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah proses penuaan, mengatasi sembelit, mengatasi gangguan pegal dipinggang, nyeri pinggang dan empedu.

Cara penggunaan

100 gram sirsak, segar yang telah masak dicuci bersih, buang bijinya, lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum satu gelas sehari 2-3 jam sesudah makan pagi atau siang.

5.       Nanas

Khasiat : berguna membantu pencernaan protein, dan konstipasi,pemecahan protein dan lemak, mengatasi gangguan sembelit, trauma, ispa, dan tumor.

Cara pengguanan :

50gram nanas yang segar yang telah masak dicuci bersih, dikupas lalu dibelender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc, jus ini diminum satu gelas sehari sebelum tidur. Wanita hamil dilarang makan buah iini….

6.       Jeruk Lemon


Khasiat : bermanfaat sebagai  antioksidan , anti kanker dan menghancurkan batu empedu.

Cara penggunaan :

100 gram jeruk lemon segar yang telah masak dicuci bersih, dibuang bijinya, lalu diblender , sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit  hingga 50cc, jus ini diminum sesudah makan pagi dan makan malam masing-masing 1gelas.

7.       Mangga

Khasiat : Melancarkan saluran pencernaan, memproteksi tubuh dari infeksi, membersihkan aliran darah, mengurangi kelebihan panas badan, mengurngi rasa sakit dan menghilangkan bau badan.

Cara Penggunaan :

50gram manga segar yang telah masak dicuci bersih, dikupas buang bijinya, lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum pada pagi atau sore hari 2-3 jam sesudah makan.  

0 Response to " 15 BUAH-BUAHAN BERKHASIAT "

Post a Comment