Support

Recent Posts

4 BAHAN MAKANAN PEMBANGKIT GAIRAH

4 Bahan Makanan Pembangkit Gairah


Meski masih sering diperdebatkan kebenarannya toh, kepercayaan soal keampuhan makanan afrodisiak belum luntur. Tak hanya di Indonesia, di Negara Barat pun hal ini, masih jadi isu ‘panas’. Kabarnya dari cokelat, ginseng, pisang, hingga stroberi mampu meningkatkan libido. Benarkah ?
“Istilah afrodisiak pada makanan punya dua pengaruh terhadap tubuh, yakni pengaruh fisik, dan pengaruh psikis”. urai Ahmad Syafiq, Ph.D

Dosen jurusan Gizi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Unversitas Indonesia. Pengaruh fisik, berlaku untuk bahan makanan yang kandungannya mampu memberi efek relaks sehingga membantu meningkatkan hasrat seksusal.

Sayangnya, ‘bumbu cinta’ pembangkit gairah seks tersebut mudah rusak bila terkena panas tinggi. Jadi, sebaiknya olah dengan panas sedang bila ingin menikmatinya sebagai masakan. Berikut 4 bahan makanan yang sudah terbukti secara ilmiah bisa membuat anda dan pasangan makin hot

Cokelat


Kandungan phenylethylamine didalam cokelat berfungsi sebagai neurotransmitter (zat pengantar). Fungsinya meningkatkan penyerapan triptofan (salah satu asam amino esensial) ke dalam otak. Triptofan inilah yang akhirnya menghasilkan hormon serotonin dan dopamine, dimana keduanya membantu meningkatkan rasa senang, relaks, bebas stress, serta memperbaiki mood. Perasaan ini yang kemudian membantu tubuh lebih peka terhadap rangsangan seksual sehingga jadi mudah bergairah.

Cara mengkonsumsinya

Pilih cokelat pekat ( dark chocolate) dengan komposisi cokelat murni sebanyak 70%. Untuk memperoleh khasiat afrodisiaknya, konsumsi ‘cokelat’ murni ini sebanyak 30-50 gram per sekali santap. Kalau ingin mencampur cokelat masak bersama bahan lain, misalnya untuk kue, jangan sampai jumlah cokelat lebih sedikit, karena hal ini bisa mengurangi efek ‘senangnya’. Sebaiknya, olah cokelat menjadi minuman.

Royal Jelly


Produk termahal hasil lebah ( ada yang mencapai 1,5 juta rupiah/kg) ini bekerja menstimulasi kelenjar endokrin untuk merangsang kerja hormon testosteron (pada pria) dan estrogen( pada wanita). Dengan begitu tubuh lebih siap dalam menjalankan aktivitas seksual. Konon, bukan hanya lebih cepat terangsang, daftar panjang nutrisi seperti protein, lemak, asam folat,glukosa, fruktosa, vitamin A, vitamin B kompleks,vitamin C, dan asam amino esensial didalamnya juga dipercaya bisa menjaga kesuburan.

Cara mengkonsumsinya

Cara praktis menikmatinya, tambahkan bahan ini pada minuman. Agar khasiatnya maksimal, campurkan 1 sdm pada minuman favorit Anda.

Saffron

Ini penelitian terbaru. Aroma rempah saffron yang kuat mampu membngkitkan mood bahagia, sehingga tubuh pun relaks saat menerima rangsangan. Bagi wanita, minyak esensialnya membantu orgasme lebih lama. 

Cara mengkonsumsinya

Campurkan saffron pada minuman atau sup. Sajikan dalam keadaan hangat supaya saat dinikmati aroma uniknya tidak hilang. ¼ sdt saffron cukup membantu mendongkrak libido.

Ginseng

Ginseng sebagai pendongkrak kemampuan seksual memang bukan sekedar mitos. Ginsenosides ( senyawa aktif didalam ginseng) bekerja meningkatkan aliran darah ke system saraf pusat pada organ vital pria. Bila dicampur kedalam minuman, efek menghangatkan yang dihasilkannya, membuat tubuh lebih relaks dan aktivitas seksual pun lebih lancer.
Cara mengkonsumsinya

Ginseng bisa dihidangkan sebagai minuman hangat atau sup. Sebelum menikmatinya, hirup aromanya agar lebih menenangkan. Untuk menyegarkan stamina, diperlukan 0,5gram perhari. Untuk mengatasi kelesuan seksual, butuh dosis lebih tinggi 2-3 gram/ hari).            

0 Response to " 4 BAHAN MAKANAN PEMBANGKIT GAIRAH "

Post a Comment