Support

Recent Posts

PENGERTIAN DARI EPILEPSI!

PENGERTIAN DARI  EPILEPSI!

Epilepsi mempunyai beberapa sebutan di Indonesia, seperti Ayan, sawan, celeng, soipotan dan sebagainya. Definisi Epilepsi menurut medis adalah terlepasnya muatan listrik yang berlebih, mendadak dan berulang dari sel neuron otak sehingga mengakibatkan gangguan faal/fungsi otak.

Jelas Epilepsi bukan merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus atau kuman, bukan penyakit menular, bukan pula karena makhluk halus seperti anggapan banyak orang. Penderita Epilepsi bukan harus dijauhi atau dibiarkan saja karena dianggap penyakit yang tidak bisa sembuh.. Kemungkinan Epilepsi karena factor keturunan Cuma 1-5%. Jadi Epilepsi tidak dikelompokkan dalam penyakit keturunan.

 PENYEBAB EPILEPSI

Setiap keadaan yang mempengaruhi atau menyebabkan kerusakan otak, dapat menyebabkannya, misalnya gangguan selama kehamilan, gangguan persalinan/ prematuritas, penyakit masa bayi/balita, cedera kepala, tumor otak, kelainan pembuluh darah otak. Disamping itu ada juga yang diketahui tanpa sebab-sebab diatas, diduga hal ini karena mempunyai ketahanan yang rendah terhadap epilepsy.

SERANGAN EPILEPSI

 Manifestasi serangan juga beragam, tergantung fungsi bagian otak mana yang mengalami gangguan. Gangguan-gangguan yang bisa timbul : 1. Gangguan pergerakan, misalnya kejang-kejang, gerak tak terkendali, kehilangan tonus otot. 2. Gangguan penginderaan, misalnya pendengaran,penglihatan,pengecap, pembauan, perabaan. 3. Gangguan tingkah laku, misalnya marah-marah, sedih, rasa takut berlebihan, automatisme(mengecap-ngecap, menepuk-nepuk, atau melakukan kegiatan yang tak disadari). 4. Gangguan susunan syaraf gaib, misalnya berdebar, berkeringat, rasa mulas. 5. Gangguan kesadaran misalnya melamun, bengong,pingsan.

PERTOLONGAN PERTAMA PADA PENDERITA EPILEPSI

Apabila berada didekat orang yang tiba-tiba terserang epilepsy dengan gejala bersifat kejang-kejang, maka tindakan yang diambil adalah:
 1. Jauhkan dari bahaya ( tempat yang berbahaya, benda keras, tajam, runcing atau panas), karena dalam keadaan tak sadar dan kejang, akan mudah kena bahaya disekitarnya.

2. Longgarkan hal-hal yang menekan tubuhnya ( ikat pinggang,pakaian, dan lainnya). Bila mungkin miringkan kepalanya supaya jalan nafas tidak tertutup lidah.

3. Jangan masukkan benda keras diantara gigi, karena gigi bisa patah, apabila telah diketahui lidah tidak tergigit.

4. Biarkan kejang berlangsung, penderita biasanya akan bingung atau mengantuk setelah kejang. Biarkan istirahat.

5. Laporkan adanya serangan pada kerabat terdekat, ini penting untuk pengobatan oleh dokter.

1 Response to " PENGERTIAN DARI EPILEPSI! "

  1. sekian banyak trik yg dilakukan terhadap mengontrol ejakulasi dini adalah :

    - jangan sampai memakai narkotik atau alkohol.
    - cobalah bagi relaks atau tenang sebelum berhubungan seksual.
    - Bernapas dekat Salah wahid trik yang paling enteng pada slow saat bersambung merupakan menyentak napas dalam.
    - jalankan masturbasi 1-2 jam sebelum bersambung mampu memperlama fase ereksi
    - lakukan trik Stop-Start yang dipopulerkan oleh Masters dan Johson. taktik ini pass efektif untuk mengontrol ejakulasi. rumus yang dilakukan merupakan :
    - Pasangan wanita memulai dgn rangsangan pada penis laki laki dan menghentikannya saat laki-laki merasakan sensasi yg bisa menciptakan ejakulasi.
    - Pasangan perempuan kemudian mewasiatkan tekanan lembut pada penis tepat dibelakang kepala penis hingga sensasi tertera menghilang.
    - laki-laki bernapas dekat dan merasakan sensasi termuat dan berikhtiar mengendalikannya.
    - kalau sensasi telah lucut sehingga rangsangan sanggup diberikan kembali oleh pasangan wanita.
    - lakukan berulang-ulang sampai langka lebih 10 kali
    - setelah berlatih kiat ini, pasangan mampu jalankan pertalian seksual bersama pasangan perempuan kaya di situs atas
    - Arah pikiran dan fokus Arahkan pikiran untuk sesuatu yang tak ada sangkut pautnya dgn sex ketika berhubungan badan. dapat pula sambil memikirkan yang tidak sukai. hal ini akan menyusutkan rangsangan yg diterima.
    - mengecilkan sensitifitas bagi penis. gunakan kondom, cream atau media berikan sex yang lain yg mampu mengurangi rangsangan yang di terima oleh pihak pria Kondom yang dipakai sebaiknya yang takaran tebal agar dapat menyusutkan rangsangan yg bakal sampai nanti.
    - tempat yg sesuai Carilah posisi-posisi jalinan intim yang biasanya mampu anda nikmati dekat disaat yg lama Pakailah lokasi tertulis di perdana permainan agar mampu giat kolot dan pasangan anda bisa orgasme atau keluar lebih dahulu.

    usaha ini pass efektif kepada mengontrol ejakulasi. metode yg dilakukan yakni :

    1. Pasangan wanita mengawali dgn rangsangan buat penis cowok dan menghentikannya disaat cowok merasakan sensasi yg sanggup menghasilkan ejakulasi.
    2. Pasangan perempuan seterusnya menurunkan tindihan lembut kepada penis pas dibelakang sirah penis hingga sensasi terkandung menghilang.
    3. cowok bernapas dalam dan merasakan sensasi termasuk dan mengupayakan mengendalikannya.
    4. jika sensasi telah menguap sehingga rangsangan mampu diberikan juga oleh pasangan wanita.
    5. melakukan melayut sampai garib lebih 10 kali

    Latihan ini ialah latihan penggarapan diri di dekat berhubungan intim. bila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis andrologi Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

    Definisi Kulup panjang | Sunat di Jakarta

    Ejakulasi dini bahaya | Klinik kelamin di Jakarta

    Konsultasi Dokter klinik apollo | Free Consultasion

    ReplyDelete