Support

Recent Posts

MENGENAL KHASIAT DAUN BAWANG PART II

Mengenal Khasiat daun Bawang Part II
Tidak saja mampu mencegah  penyakit cacingan bagi anak-anak, daun bawang juga baik untuk bayi karena mengandung zat besi tinggi dan memperkuat jaringan pertahanan tubuh si bayi. Maka bagi para ibu, hendaknya menambahkan daun bawang dalam makanan bayi dan wortel untuk kesehatan mata si kecil.
Sedangkan bagi ibu hamil, mengonsumsi daun bawang dianjurkan karena kandungan asam folat sangat bermanfaat dalam pembentukan sel darah merah dan sel darah putih pada usmsum tulang belakang. Kekurangan asam folat bisa berdampak pada kemungkinan terkena anemia, karena anemia pula, potensi keguguran meningkat seiring dampak letih ibu hamil akibat anemia.
Untuk janin, asam folat dapat mengurangi potensi cacat otak dan sumsum tulang belakang. Selain cacat otak dan kelainan sumsum tulang belakang, bayi yang kekurangan asam folat berdampak pada berat badan yang tidak normal serta bibir sumbing. Bagi mereka yang mengandung anak perempuan, kekurangan asam folat bisa berdampak pada ketidak mampuan si anak untuk mengalami menstruasi saat dewasa.
Meski demikian, mengonsumsi daun bawang secara berlebihan juga tidak baik. Contohnya, penderita maag dikhawatirkan akan mengalami pendarahan di lambung. Selain itu, mengonsumsi daun bawang secara berlebihan bagi wanita yang sedang menstruasi menyebabkan darah keluar lebih banyak dari biasanya.

Jadi lebih bijaklah dalam mengonsumsi daun bawang, jangan terlalu banyak secukupnya saja, apabila dirasa cukup maka berhentilah.

0 Response to " MENGENAL KHASIAT DAUN BAWANG PART II "

Post a Comment