Support

Recent Posts

10 KIAT MENGECAT RAMBUT DI RUMAH

10 KIAT SUKSES Mengecat Rambut Di Rumah



Selin berhemat ratusan ribu rupiah, keunggulan mengecat rambut sendiri adalah bisa dilakukan sambil bersantai di rumah. Agar rambut berkilau seperti hasil pewarnaan yang professional di salon berikut ini rahasianya:
Tips

Jika beruban, mulailah dari area yang paling beruban. Gunakan shampoo dan kondisioner khusus bagi rambut diwarnai, untuk melindungi warnanya. Lindungi rambut dari sinar ultraviolet dengan mengoleskan pelembab rambut tanpa bilas paying ataupun topi. Sebaiknya lakukan Retouch cat rambut 3bulan sekali agar warnanya selalu terjaga. Gunakan produk pewarna yang memiliki sisir aplikasi agak panjang sehingga warna rambut merata sempurna.

1.      Perhatikan kondisi rambut. Rambut yang rontok, bercabang, kering, rusak dan rapuh sebaiknya tidak diwarnai terlebih dahulu, sebab akan memperparah kondisinya. Rawat dulu rambut dengan masker atau creambath 2-3 bulan berturut-turut.

2.      Pilih produk cat rambut yang berkualitas baik. Cirinya adalah diformulasi dengan nutrisi lengkap. Kandungannya terbuat dari bahan alami seperti :  aloe, balm mint, hops, fennel, chamomile, mistletoe, atau yarrow. Jangan pernah tergiur dengan harga murah yang beresiko dapat merusak rambut.

3.      Pilih warna cat rambut yang sesuai dengan rona kulit, yang dapat membuat wajah terlihat cerah. Warna yang cocok untuk untuk Asia.

4.      Bila rambut belum pernah diwarnai , pilih warna cat 2-3 tingkat lebih terang dari hasil yang diinginkan. Bila rambut sudah di cat warna gelap, pilih warna senada, sebab warna yang lebih terang dari itu akan sulit keluar.

5.      Jika rambut panjang atau tebal, dan belum pernah diwarnai, dianjurkan menggunakan dua dus. Sebab, bila cat rambut tidak tuntas menutup batang rambut, hasil warnanya akan kurang indah.

6.      Sebelum proses pewarnaan, pastikan rambut dalam keadaan kering. Cucilah malam sebelumnya. Rambut yang berminyak atau basah, warnanya tidak dapat masuk secara maksimal.

7.      Sebaiknya suhu udara sekitar 20-25 derajat C. lebih dingin dari itu, formula krim cat rambut kemungkinan tidak bisa menghasilkan warna yang maksimal.

8.      Untuk rambut panjang ; jepit menjadi 4-6 bagian untuk memudahkan pewarnaan dan hasilnya lebih merata sampai ke pangkal rambut. Mulailah aplikasi dari belakang. Sedia tissue dan  lotion/cream untuk menghapus noda cat yang terkena area kulit. ( biasanya di leher dan bagian sekitar dahi,wajah, dan kuping).

9.      Produk cat yang sudah dicampur tidak bisa disimpan. Oleh sebab itu, bila tersisa habiskan saja semuanya.

1.  Untuk rambut yang belum pernah diwarnai, panjang atau tebal gunakan shower cap saat menunggu dibilas. Cara ini membuat zat aktif dalam formula cat rambut bekerja lebih efektif.


0 Response to " 10 KIAT MENGECAT RAMBUT DI RUMAH "

Post a Comment