Support

Recent Posts

Kuku Kusam Kekuningan, Ada apa?

Kuku Kusam Kekuningan


Kuku kusam kekuningan, kemungkinan besar adalah Jamur yang  menyerang Kuku. Bermacam jamur tersebar disekitar kita melalui udara. Jamur akan hinggap dan menyerang bagian tubuh yang lemah pada seseorang. Bedasarkan kasus, ada orang yang terkena jamur diseluruh kuku jari tangan dan kakinya, ada juga yang hanya terkena disuatu tempat. Walau begitu, tidak semua orang terkena efek serangan jamur, tergantung kekuatan daya tahan tubuh seseorang. Risikonya memang akan lebih besar jika daya tahan tubuh lemah. Jamur dikuku tersebut merupakan tanda daya tahan tubuh yang terganggu.

Jika kuku mulai rusak. Seperti timbul kerak-kerak dibawah kuku, segera berobat ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat. Dokter akan memberikan obat oles untuk menghilangkan jamur pada kuku. Namun, kuku dapat terkena jamur lagi jika daya tahan tubuhnya masih lemah.

Karena itu, harus diperhatikan pula penyebab kurangnya daya tahan tubuh Anda. Di antara penyebabnya adalah gizi makanan yang kurang atau tidak seimbang. Kurang tidur, dan stress berat.
Maka, untuk merawat kuku agar sehat dan terlihat cantik, perbaiki pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, menghindari junk food, agar daya tahan tubuh terjaga. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium, seperti daun singkong, susu, dan lainnya.


Kalsium bagus untuk pertumbuhan kuku, sehingga kuku tidak rapuh dan kering. Yang tak kalah penting adalah membiasakan gaya hidup bersih. Cuci tangan dan kaki jika diperlukan, atau setelah beraktifitas diluar rumah.


Tak perlu menggunakan pembersih wajah macam-macam, cukup sabun mandi biasa. Hindari terlalu sering menggunakan sabun antiseptic karena dapat merusak lapisan pelindung kulit. Jika tak diperlukan, sebaiknya sabun antiseptic tidak digunakan, kecuali memang ada resiko bersentuhan dengan banyak kuman, seperti orang yang pekerjaannya dokter, memelihara hewan, bercocok tanam dan lainya.

0 Response to " Kuku Kusam Kekuningan, Ada apa? "

Post a Comment